Welcome to Egi Gi

Pages

Thursday, February 4, 2016

The Poor Brother

  Kali ini ada sedikit cerita tentang perjuangan gua sama andre spupu gua untuk melawan kelaparan. Jadi mau ga mau dengan uang yang ga ada gua masak.

  Masakan gua emang ga seberapa, dan skill yang gua punya juga jauh dari cukup. gua bisa masak dari gua kecil, gua coba masak telor dulu tapi minyaknya kebanyakan. alhasil telur yang gua masak, cenderung rasa minyak. ga enak ? yaiyalah. setelah lama dari kejadian itu umur gua bertambah, tinggi gua juga, otak gua juga bertambah kotor seiring berjlanya waktu. sebenernya gua udah ga terlalu mau masak-masak lagi, tapi gara-gara perut gua yang merintih minta di isi, kata perut gua "isi in gua gi, biar ga kaya otak lo" mungkin gua bakalan shock kalo emang perut gua bisa ngomong, dan yang di omongin itu.

  Dan akhirnya gua mulai masak, gua belajar masak selain dari kesalahan gua juga belajar dari the fatherfucker, iya bapak gua. gua di ajarin, buat masak tempe dulu, dengan imajinasinya dia. jadi semua bumbu yang ga lazim buat tempe tu di masukin sama dia, gua sih ga tertarik-tarik banget, tapi pas hasil akhir enak, gua jadi penasaran "paanzie bumbu e ?" sumpah waktu ngerasain tempe unammed itu gua jadi sedikit alay, karena rasanya yang menurut gua alay juga, soalnya macem-macem, alay kan macem-macem, yang celananya bisa di pake maen catur ada, yang ga ketilang gara-gara pake bedak full face ada, yang ketilang padahal surat lengkap tapi udel bodong juga ada. nah rasa tempe nya kaya gitu. macem-macem.

  Makanan yang paling sering gua masak tempe, emang gua doyan banget tempe, kaya waktu di kampus, gua udah pake tempe orek masih pake tempe goreng, kata temen gua "gi lo makan tempe pake tempe?" tadinya ga aneh itu makanan, tapi semenjak itu gua jadi mikir, kenapa ya ? ko tempe pake tempe ? dan itu salah ?.

  Tempe yang gua buat tu dari tempe normal yang di potong biasa trus bumbunya bawang putih sam garem, trus dikasih air. itu rasanya biasa aja kata andre. oiya andre ini bagian di suruh-suruh, kaya beli bahan-bahanya, itu dia yang disuruh, biasa beli di pasar kelender. kadang dia juga mager buat beli barang-barang, jadi biar lagi laper tapi kalo disuruh mending dia tidur lagi, trus gua yang kelaperan.

  Kalo udah masak biasanya kita asik ngebahas masalalu, iya masalalu masing-masing, dan kadang kita suka ngayal, seandainya ada cewe yang mau nemenin kita ber 2 ini enak kali ya, trus kita sempet mau ikutan master chef, trus kita bikin nama the poor brother. dapur bersaudara harusnya, tapi karna gua cemen dan andre terong-terongan kayanya cocok nama itu, trus dengan menu jagoan kita yang sering kita bikin, tempe di bejek-bejek trus di buletin, di kasih tepung baru di goreng. emang selalu itu yang kita masak, setelah the poor brother kebentuk, tinggal 1 lagi, iya itu ada cewe yang mau nemenin kita ber 2 masak.

  Dari semua itu ternyata ada cewe yang mau nemenin kita ber 2 masak, dan dia juga ga yang kaya cewe-cewe takut kotor gitu, sebenernya gua takut kotor, maknya kadang suka gimana gitu ama otak gua. dan cewe ini mau nugguin 2 cowok cemen masak, trus ikutan makan bareng, itu bener-bener rasanya pengen nafkahin aja bawaanya, saben masak kayanya mau gua foto gitu, saking ga maunya keilangan moment sama dia.

  Kalo ada yang mau ngerasain makanan gua sini aja kerumah, terakir sih udah gapapa, soalnya dulu pernah, gua gabisa kentut, nah si andre berak-berak mulu, abis makan makanan buatan sendiri, waktu itu sih cabenya banyak banget. jadi lets join us, thanks for read.

No comments:

Post a Comment