Welcome to Egi Gi

Pages

Tuesday, December 20, 2011

10 Nomor Short Code SMS yang Diduga Melakukan Penyedotan Pulsa



Sebagaimana saya kutip dari Kompas.com, BRTI baru-baru ini merilis 10 nomor short code dari pihak content provider yang diduga menjadi biang kerok atas penyedotan pulsa tak bertanggung jawab.

Mirisnya, menurut Badan Regulasi Telekomunikasi Indonesia tersebut bahwa ada perusahaan yang belum mendaftarkan short code-nya.

Semua SMS premium memang sudah dihentikan pada 18 Oktober 2011 kemarin oleh pemerintah. Penghentian massal itu terkait adanya kasus pencurian pulsa yang sempat meresahkan masyarakat, terutama pengguna ponsel.

Bahkan, aksi mematikan ponsel selama dua jam pada 15 Oktober 2011 silam pun dilakukan guna mendorong pemerintah mengambil tindakan tegas. Gerakan ini meraih dukungan dari banyak pengguna ponsel.

Dari hasil pengaduan di call center 159, terkumpul 10 nomor short code yang diduga menjadi penyebab pencurian pulsa. Ternyata, 10 short code dari 8 content provider tersebut belum terdaftar di BRTI. Sebut saja Telkomsel 1212, XL Axiata 1818 dan PT Extent Media Indonesia 9393.

Berikut 10 nomor short code yang diduga melakukan pencurian pulsa:

2680: Pemilik: PT Cequal Indonesia. Jenis layanan: Horoskop dan religi. Partner: PT Telkomsel. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 16 orang.

9133: Pemilik: PT Collibri Network. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 17 orang.

9388: Pemilik: PT Infokom Elektrindo. Jenis layanan: konten musik. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 18 orang.

9599: Pemilik: PT Lingua Asiatic. Jenis layanan: I-RING 808 Indosat dan lelang. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 19 orang.

1818: Pemilik: PT XL Axiata. Jenis layanan: RBT. Status: Belum ada izin dari BRTI. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 24 orang.

9899: Pemilik: Nextnation Prisma. Jenis layanan: SMS pemilihan Pildacil ANTV, hadiah dan poin. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 29 orang.

9399: Pemilik: PT Era Cahaya Brillian. Status: Belum terdaftar di BRTI. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 32 orang.

1212: Pemilik: PT Telkomsel. Status: Belum ada izin dari BRTI. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 49 orang.

9877: Pemilik: PT Kreatif Bersama. Jenis layanan: Game dan Kuis. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 50 orang.

9393. Pemilik: PT Extent Media Indonesia. Partner: Telkomsel. Status Belum terdaftar di BRTI. Jumlah pengguna yang mengeluhkan: 81 orang.

Apakah Anda pernah menerima sms dari salah satu 10 nomor short code di atas? Jika iya, waspadalah. Jika pulsa berkurang tanpa melakukan persetujuan berlangganan sebelumnya, segera laporkan kepada pihak yang berwenang.

Si Manusia Es dari Belanda

Apa yang terjadi jika anda memegang es? Tentu merasa dingin bukan? tapi tidak dengan orang ini. Si Manusia Es Wim Hof atau lebih dikenal dengan Ice Man tidak mengenal apa itu dingin. Pria kelahiran Sittard, Belanda sekitar 2 Km dari perbatasan German ini telah mencetak rekor dunia 18 kali berendam di bak berisi es. Menurut Dr Kenneth Kamler pemantau dari aksi Ice Man menjelaskan bahwa Ice Man menggunakan metode dari Tantra Tummo untuk mengontrol suhu tubuh seseorang. Tummo telah dipraktekkan oleh para Biksu Yogi di Tibet. Wim Hof menggambarkan kemampuan untuk menahan suhu dingin yang ekstrim sebagai mampu mengubah termostat sendiri oleh menggunakan otaknya.






Bukan hanya itu saja, Pada bulan Februari 2009, Hof mencapai puncak Gunung Kilimanjaro dengan hanya menggunakan celana pendek dalam waktu dua hari. Dan dia hanya membutuhkan waktu dua hari untuk turun. Pada tahun 2007, ia mencoba, tapi gagal (karena cedera kaki), untuk mendaki Gunung Everest mengenakan apa-apa kecuali celana pendek. Pada tahun 2009, Hof menyelesaikan maraton penuh (42,195 kilometer (26,219 mil)) di atas lingkaran kutub di Finlandia pada suhu mendekati -20 ° C (-4 ° F). Mengenakan apa-apa kecuali celana pendek, Hof selesai dalam 5 jam dan 25 menit. Tantangannya adalah difilmkan oleh Firecrackerfilms, yang membuat produksi untuk BBC, Channel 4 dan National Geographic. Hof kembali memecahkan rekor ketahanan es di 2010 dengan berdiri sepenuhnya tenggelam dalam es selama 1 jam dan 44 menit di Tokyo, Jepang.



Makhluk Supernatural dari Mitologi Korea

Legenda Korea bercirikan banyaknya berbagai makhluk mitos, hantu, monster, dan naga. Banyak dari mereka berasal dari legenda China, tapi dengan cita rasa Korea yang unik. Sebagai ringkasnya, artikel ini berfokus pada spesies makhluk supranaturalnya dan bukan legendanya.
Dokkaebi
Figur dokkaebi berkisar antara sosok iblis dan troll membawa tongkat pemukul. Dikatakan dokkaebi bertransformasi dari objek mati, bukan roh seseorang yang sudah meninggal. Dokkaebi adalah makhluk nakal yang suka lelucon dan permainan, namun juga terkenal karena memberi hadiah pada orang baik. Mereka umumnya dianggap tak berbahaya dan punya kebiasaan menantang orang melakukan ssireum (gulat a la Korea). Jika kalian bertanding melawan dokkaebi , ingat jangan pernah mendorong mereka dari sebelah kiri, doronglah dari sebelah kanan. Menurut beberapa cerita, mereka gampang dikalahkan dengan memiting kaki mereka.

Dokkaebi memiliki beberapa barang magis. Damtu (감투), atau topi, membuat mereka tak nampak. Tongkat mereka disebut bangmangi (방망이), membuat mereka mampu mendatangkan barang apapun yang mereka mau (kirain buat mukul orang). Namun bangmangi tak bisa menciptakan sesuatu dari udara, mematuhi Hukum Termodinamis, sehingga apa yang mereka dapatkan sebetulnya diambil dari orang lain.

Nampaknya kecintaan dokkaebi pada permainan berakhir dengan terpilihnya sosok ini menjadi maskot Setan Merah, grup pendukung resmi tim sepakbola Korea. Wajahnya terinspirasi dari Chiwoo Cheonwang, tokoh berpengaruh di mitologi Korea dan China yang merupakan lambang kemenangan dan penjaga.
Haechi
Haechi ini harusnya gampang dikenali orang yang pernah ke Seoul, karena sudah menjadi simbol kota sejak tahun 2009. Diromanisasi dengan banyak cara, versi Chinanya bernama xiezhi, dan beberapa bahasa Korea menyebutnya haetae atau haitai.

Haechi nampak cute, tapi jangan pernah membiarkan anakmu bermain dengannya -.-
Haechi aslinya merupakan binatang sejenis campuran singa dan anjing penjaga, dengan tanduk di tengah kepala. Sering diartikan sebagai simbil keadilan, haechi adalah dekorasi yang biasa muncul dalam arsitektur China kuno dan Joseon.
Katanya haechi memakan api, mereka ditempatkan di gerbang masuk bangunan dan istana untuk mencegah kebakaran. Selama konstruksi Istana Gyeongbok, peramal memprediksi energi “yang” dari Gunung Gwanak di seberang sungai akan membawa bencana bagi negeri, oleh karena itu patung haechi dibandung untuk mencegah pertanda buruk.

Patung Haechi di depan Istana Gyeongbok
Mereka tak hanya melindungi kita dari bencana terkait api tetapi juga semua gangguan atau perubahan yang mengganggu, dengan mulut besar mereka yang disebut-sebut membentengi masa lalu.
Gumiho
Gumiho konon merupakan rubah yang hidup 1000 tahun, sehingga memiliki kekuatan untuk merubah wujudnya. Pilihan paling sering adalah rupa wanita cantik, dan gosipnya suka menggoda pria untuk diambil hatinya, atau dalam beberapa cerita lain memakan jantung. Meskipun, harus diingat kisah dalam My Girlfriend is a Nine-Tailed Fox ini merupakan rumor belaka yang menghancurkan reputasi karakter utama wanita dan membuatnya tak mendapatkan suami. Tentu saja dia masih memiliki niat meminum darah dan mengatakan pacarnya harus mati setelah 100 hari.


Dalam cerita yang lebih tradisional, gumiho memiliki sifat seperti rubah, dengan beberapa kisah menceritakan mereka lebih mirip setengah rubah dan setengah manusia, atau manusia rubah. Meskipun kehadiran dongeng (dan drama SBS) menggambarkan gumiho sebagai sesuatu yang baik, dan bahkan naif sehingga dimanfaatkan oleh manusia jahat, mereka mendapatkan reputasi sebagai iblis, kadang makhluk buas, yang menggoda pria dan mencuri di kuburan untuk memakan hati orang yang baru meninggal. Di salah satu cerita, gumiho berubah jadi pria untuk menggoda wanita.
Chollima
Chollima salah satu makhluk paling jelas dalam legenda Korea dan mudah dihubungkan dengan Pegasus Yunani. Namanya berarti “Kuda 1000-ri,” dengan “ri” merupakan ukuran jarak tradisional Korea. Karena definisi berbeda, ri disebutkan memiliki jarak 393 meter atau 2927 meter, ukuran terakhir diadopsi oleh Korea selama era kekaisaran Jepang. Penulis artikel ini menyebutkan kalau perkiraannya, chollima ini bisa berkelana sejauh 393 kilometer hanya dalam sehari yang merupakan panjang Semenanjung Korea dari utara hingga selatan.
Menurut legenda asli, chollima adalah kuda bersayap yang ingin dijinakkan. Karena tak ada satupun yang bisa menjinakkannya, dia terbang ke langit. Sekarang, romanisasi “Cheonma” lebih disukai, yang bisa ditemui di logo semen dan tim sepakbola.

Namun chollima merupakan sosok yang lebih berpengaruh di Korea Utara, di mana propaganda negara membawanya kembali ke bumi dan dia digambarkan dijinakkan oleh kaum protelar di sana.
Patung chollima setinggi 46 meter dibangun di Pyongyang, di mana kuda ini terlihat membawa seorang pekerja menggenggam alamat Partai Buruh Korea dan seorang wanita membawa beras. Chollima juga meminjamkan nama di sebuah daerah di Pyeongannam-do (Provinsi Pyeongan Selatan), begitu pula tim sepakbola nasional, studio film, dan bahkan jawaban Korea Utara tahun 1956 kepada Lompatan Jauh ke Depan China yang ditujukan untuk promosi perkembangan pesat perekonomian. Nama tersebut dimaksudkan sebagai kecepatan yang luar biasa dan digunakan sebagai slogan dan sorakan semangat kepada pemain sepakbola atau pekerja. Setelah Perang Korea, Korea Utara memakai slogan “Majulah dengan kecepatan Chollima!” Saat ini, Chollima sangat signifikan dalam wacana publik Korea Utara, mengingatkan mereka untuk mengabdikan hidup demi kerja keras.
Gwishin
Gwishin memiliki konsep yang sama dengan hantu di Barat dan bahkan Indonesia: mereka adalah jiwa gentayangan orang mati yang menolak pergi karena belum menyelesaikan sesuatu. Di kebanyakan cerita adalah balas dendam namun bisa juga karena ada alasan lain. Gwishin biasanya melayang, tak berkaki dan tembus pandang.

Mereka bisa memindahkan barang, dan kehadiran mereka ditandai dengan perasaan ngeri, angin sepoi dan sensasi dingin. Biasanya merupakan wanita atau anak gadis dengan rambut panjang, memakai pakaian berkabung warna putih. Tipe paling sering adalah cheonyeo-gwishin (hantu perawan), mul-gwishin (hantu air), mongdal-gwishin (hantu pria yang belum menikah) dan dalgyal-gwishin (hantu yang kepalanya berbentuk telur).

gambar lucu gan!!! (gak lihat sial)















Unik ada awan berbentuk Tsunami Raksasa

Ada fenomena unik yang terjadi di Birmingham Alabama US.
Serangkaian Awan membentuk barisan yang menyerupai gelombang tsunami raksasa.
Kejadiannya tanggal 16 Desember kemarin.