Welcome to Egi Gi

Pages

Wednesday, February 10, 2016

Derita Akhir Bulan

  Akhir bulan emang selalu jadi hal yang paling gua takutin selain malam minggu, soalnya disini tu dimana semua persediaan menipis, dari uang sampe rasa percaya diri, soalnya kalo ga punya uang gua rada susah nyari hiburan, jadi gua kalo lagi maen sama temen-temen gua di warung pakde, gua harus dengan sangat terpaksa ngeliat orang pacaran. dan itulah kenapa di akhir bulan ini rasa percaya diri gua juga ikut menipis.

  Kadang juga makanan di akhir bulan tu ga seenak awal bulan, gua cuma bisa makan rendang, soto, sate ayam, dalam bentuk mi instan. setiap mau makan mi, pasti gua minta tolong temen gua yang namanya imang, iya orang yang pernah gua baas di "tenaga kuda" cuma dia males-malesan gitu, jadi gua udah ngerengek-rengek tetep aja ga jalan, kadang malah pergi, kalo ga gitu nyuruh yang lain. jadi main suruh-suruhan, dan yang jadi korban terakir biasanya si ujang, soalnya dia paling kecil, masih smk. dia kalo disuruh si imang, emang rada ngedumel, tapi kalo tau gua udah kelaperan, langsung jalan. dan mereka udah tau, 10rb dari gua tu bisa dapet 1 mi instan 1 kerupuk 1 minuman berasa-rasa, beda kalo sama yang lain kadang minya ga dapet, trus orang nya ga balik, ada yang lama banget.

  Akhir bulan juga ngajarin gua cara berbagi, terutama sama ira keponakan gua yang baru 5tahun, ga tau kenapa ya si ira ni kalo gua ajak pergi beli jajanan selalu malu, ga kaya di kalo di ajak imang atau ujang, pasti langsung mau. akirnya waktu malem-malem gua paksa aja ikut, dengan seluruh anceman ga akan gua ajak main game di kamar gua lagi. dan dia pun mau ikut gua, akirnya jalan kita ke indomaret deket rumah, dia curhat tempat sekolahnya yang sebenernya gua juga ga tau lokasi pastinya, katanya ada bunda neneg yang jahat, suka mukul anak-anak yang bandel, gua cuma iya-iya aja, gua cuma nanya, bunda nya ada yang cantik ga ?  kata dia ada, bunda kiki, yaelah, di kampus gua yang ono juga cakep cuma gua nya aja yang ga kesampean deketin dia. sampe di indomaret, si ira masih malu buat beli jajan yang dia mau, sampe akirnya kita ga bakalan pulang kalo ira ga ambil jajan, dan hebatnya tu anak memanfaatkan keadaan dengan ngambil jajan yang lumayan huft banget, dia ambil susu yang ada frozen nya, sama beberapa jajanan. ini ga terlalu masalah sampe kita jalan ke deket kasir trus ngeliat coklat cinta-cintaan trus dia ngomong mas ini bagus nih, buat pacar mas egi. disitu gua cuma bisa termenung menatap harga coklat yang ga nyantai, dan keadaan gua yang gini-gini aja, akirnya gua alihin aja mau permen ga ? tapi salah nunjuk fiesta yang ada di kasir, untung dia ga mau, setelah bayar gua suruh kasih uang ke tukang parkir, dia seneng banget, ngasih duit ke tukang parkir nya, trus langsung kita pulang aja. dirumah, penderitaan gua belom berakhir, dia masih ada di sekitar kamar gua, dan lagi nonton tv, trus nanya semuayang ada di tv, dan semua pertanyaanya gua jawab sampe dia tau endingnya lebih awal. namanya juga anak kecil, jadi pengen tau banget, dan untung nya gua bukan orang-orang jaman sekarang, yang kalo ada orang nanya di bilang kepo, itu tu ngebatesin banget buat peduli satu sama lain.

  Ga banyak sih hal yang biasa gua lakuin di akhir bulan, paling gua cuma butuh quota buat main game, sama usaha ya lo taulah usaha bahagiain kamu, iya kamu. kadang juga udah usaha susah, udah jadi apa yag di mau, masih aja salah, padahal mati-matian. tapi yaudahlah seengganya udah usaha.

  Derita akhir bulan biasanya berakhir kalo tanggal 10 udah dateng, gua lumayan ada masukan kecil, jadi gua bisa perbaikan gizi dari sedikitnya makanan yang gua makan. gua ngidam ayam pop yang sampe sekarang belom keturutan, selain karna harganya, emang rada males bellinya, gua nunggu keajaiban aja, kali ada yang mau nganterin gua kesono, target setiap sabtu, temen-temen gua, gua tanyain, kaga ada yang bisa nganterin, pada sibuk pacaran mereka, apalagi mau valntine apalah itu, pada ribet semua, lah gua, harus kabur kemana lagi pas hari itu ?

  kayanya sekian dulu ceerita ngawur gua, thanks for read :3

No comments:

Post a Comment