Welcome to Egi Gi

Pages

Friday, March 21, 2014

Walah, Pria Ini Mengambil Foto Lebih Dulu Sebelum Menolong Korban Kece



SUATUDUNIA.COM - Jaman sekarang, menolong orang juga harus hati-hati. Misalnya dalam kecelakaan lalu lintas. Banyak orang enggan menolong karena seringkali dianggap ikut terlibat dalam kecelakaan tersebut. Padahal maksud hati sih hanya ingin menolong saja.



Namun, ada seorang pria di China yang punya trik unik untuk mengatasi hal ini. Dilansir dari Rocketnews24, seorang pria di Jiangsu tampak memotret seorang wanita yang terduduk karena kecelakaan. Tak lama setelah memotret korban kecelakaan itu, pria yang akhirnya diketahui bernama Guohua Zhao tersebut membantu wanita korban kecelakaan untuk berdiri lagi.



Rupanya ini adalah trik dari bapak tersebut agar kebaikannya tak disalah artikan dan dimanfaatkan oleh oknum yang kurang bertanggung jawab. Dengan memotret kejadian itu, Zhao punya bukti bahwa bukan dirinya yang menabrak wanita tersebut.




Zhao mengakui bahwa tindakannya adalah untuk melindungi dirinya sendiri sebelum ia menolong orang lain. Meski sedikit terasa janggal, namun banyak netizen China yang memuji kewaspadaannya. Mengingat belakangan ini menolong orang di jalanan malah bisa berbalik arah membahayakan kita

No comments:

Post a Comment