Welcome to Egi Gi

Pages

Wednesday, August 21, 2013

Satu tema Lain cerita Beda naskah (part2)

 Malam takbiran pun datang dimana belom pasti itu udah mau lebaran apa belom. yang penting sensasional, gw yang waktu itu ga tau mau kemana ternyata ada kawan gw yang ngehubungin gw buat takbiran bareng , gw pun langsung cari tebengan biar bisa cepet sampe sana, sesampainya gw disana, gw langsung di ajak jalan ama kawan gw itu, dan tempat nya adalah alun-alun(lagi). tapi berhubung macet akirnya gw ngopi di pinggiran kota deket pom bensin, disana ngobrol-ngobrol biasa layaknya exmud dan eksmut(ejakulasi mutihin tampang) , ga lama denger kabar kalo alun-alun udah kosong, gw langsung aja kesana dan udah hampir sepi sampe di usir-usir pihak masjid yang mau di pake solat ied besokanya. gw naro motor di dalem alun-alun nya, bayar nya mahal bro 10rb 2 motor, temen gw ngedumel aja tu sepanjang perjalanan, ga jauh dari situ ada kios pop es, kali dia aus dia beli dah tu es, dan lanjutin jalan nya keliling alun-alun sembari godain orang pacaran.

 Lebaran datang, gw yang denger takbir pagi-pagi langsung lari ke kamar mandi, buang air kecil trus tidur lagi. bapak gw dateng bangunin gw secara level 2, gw dari pada kenapa-kenapa gw bangun aja trus mandi pake sarung ambil sajadah brangkat ke masjid, di kampung tu udara pagi nya masih seger banget apalagi banyak gadis desa yang lewat depan gw, jadi lupa kalo mau ke masjid, bawaan nya pengen godain aja, ga lama setelah solat ied gw ketemu wahyu yang kebetulan lewat

"yu minal aidin ya, maap udah ngajakin batal terus"

iya gi sama-sama, maap juga ga bisa nolak


dan gw lanjut perjalan gw kerumah. setelah halal bihalal dirumah gw pergi kerumah sesepuh yang ada di desa lain, disana ternyata udah ada pasukan pengerusak kaya sejenis ade gw dan ada irul juga di sana, dan tanpa kucing nya. disana udah kaya kapal pecah dimana anak percil pada lelarian kesana kesini, ada yang main listrik ada yang bagi-bagi eskrim pokonya gokil, sampe dimana kita semua jalan ke rumah sesepuh yang lain, dan salah satu dari anak itu ada yang ketingalan, dan ibunya ga engeh kalo anak nya kurang satu. setelah lama baru dah tu panik inget anaknya ga ada, akirnya di jemput sama om gw, dia pun dateng dengen ketawa-ketawa tanpa dosa, maklum anak-anak.


 setelah semua prosesi selesai, malem nya gw ditawarin irul buat nginep di tempatnya, gw terima aja tawaran itu langsung. dan dia jemput gw malem sama pembantunya sama pacarnya juga, disitu ada 2 motor nah yang satu itu harus didorong dulu kalo mau nyalain, jadi mereka ber 2 irul sama si cipto harus ngedorong, lucunya yang ngedorong itu si irul sang majikan, entah dia khilav ato apa yang penting motor itu nyala, gw bisa naik juga alhamdulillah. kita semua akirnya jalan ke kayanya gw ga usah nyebutin deh, soalnya pasti ke alun-alun juga, di perjalanan gw sempet denger pacarnya irul ngomong

"ojo sampe mogok ya, aku emoh nyurung"(jangan sampe mogok ya, aku ga mau ngedorong)

disini gw mikir, brati si irul tega banget nyuruh cewe nya nge dorong motor itu , tapi bodo lah itu hidup nya dia,
sampe di tempat, si cipto yang udah mau duduk , tau-tau si irul bilang

"hop ojo lungguh sek, tukok o mangan sek" (bernti jangan duduk dulu, beliin makan dulu)

si cipto yang sabar ini pun pergi nyari makanan. gw disana ga lama, akirnya pulang kerumah irul, disana gw tidur di bawah kipas yang jarak nya hampir bisa motong kepala gw, kalo gw berdiri, si irul ga tau kenapa ya, kipas nya tu di kencengin banget, jadi dingin banget, gw tidur udah kaya mayat, badan gw , gw bungkus pake semua kain yang ada, dan irul buka baju, gila tu anak .

 Pagi telah tiba akirnya gw beranjak dari tempat tidur super dingin itu buru-buru keluar ngangetin badan. di luar tu gw nyium bau kurang sedep, karna gw penasaran gw cari tu bau, kayanya dari kamar depan , begitu gw buka pintu itu gilaloh, bau tai kucing, yang ternyata kucing nya si irul yang tidur dikamar irul. dan irul nyukur-nyukurin gw di situ gara ke kepo an gw. kucing nya di keluarin dari kandang nya dan mereka berdua tidur lagi barengan













nih muka nya dia dan kucing nya yg jadi bantal nya, bisa ye


 Ga lama setelah dia sadar, gw di ajakin ngopi, tapi dirumah pacarnya yang ga jauh dari situ. disana tu enak dimana dia bisa mesen minuman tapi yang bayar pacarnya, dan dia ga tau diri, maklum ade gw. dirumah nya itu juga ternyata udah banyak temen nya irul jadi dia makin santai kalo kesana.
dari pada disana lama-lama gw ajakin jalan-jalan aja, ditengah jalan gw masuk ke gang yang ternyata gw ga bisa kemana-mana, ada kuburan malah, ternyata pas gw balik ada plang














yaudah akirnya kita balik lagi kerumah pacarnya irul, disana gw laper banget cuma ga brani minta makan, begitu gw mau bilang si irul udah membuka percakapan yang isinya

"yang mas ku lho laper"

dia tu mengatas namakan gw , padahal gw juga laper, akirnya setelah berhasil ngebujuk, dia berhasil ngerayu pacarnya buat beli mi ayam. di beliin juga tu makanan , sembari nunggu gw ama irul nemu kandang kelinci yang kebetulan ada di sebelah rumah nya pacarnya, di situ si irul nyanyi

kelinciku kelinciku, sambil berharap ada satu yang nurut, udah lama dia bt kali ya,

kelinciku kelinciku, *dikentutin langsung

"aku kesel mas, dari tadi di panggil ga ada yang nyaut, aku kentutin aja"

sumpah muka gw disitu pongo banget ga tau harus ngapain, namanya juga hewan di panggil kaya gimana juga ga bakal nengok , ya kali udah jinak.













ini ni kandang kelinci yang kurang beruntung, yang di kentutin sama irul.

Setelah gw capek akirnya gw ngajak pulang tu bocah, buat mulangin gw kerumah kakek, dia tapi ga mau kalo ga sama cipto , di cari tu si cipto, biasa buat kalo ada apa-apa.
udah semua akirnya pulang juga gw, setelah seharian buron di daerah rumah irul.


kayanya sekian dulu cerita gw. thanks for read yah bye, wasalam.

No comments:

Post a Comment