Welcome to Egi Gi

Pages

Sunday, December 24, 2017

Pejuang Senyum Ponakan

  Kesibukan gua akir-akir ini tu nurutin permintaan ponakan gua, disini ada 2 botjah yang cewe sekitar kelas 1 SD yang cowo masih 2 tahun. Yang kecil ini selalu jadi alarm gua, karna jam-jam tertentu dia selalu mau masuk kamar gua dengan cara nendangin pintu kamar gua. Trus dia cuma masuk, trus manggil nama gua. Kalo mukanya ga lucu, udah gua acak-acak yang bangunin, kecuali ibu gua, malah gua yang di acak-acak. Si anak kecil yang cowo ini namanya Aska, aca ini suka nonton film-film yang ada di komputer gua. Kaya misalnya nonton ikan-ikanan atau dinosaurus. Sebenernya semua normal-normal aja sampai salah satu dari ikan itu berak dan ngeluarin tai. Jadi sekarang si aca kalo mau nonton film ikan dia selalu ngomong "mas, nonton ikan yang ada tai nya mas". Kayanya anak umur segitu masih ngucap apa yang dia belom tau namanya, jadi seadanya aja. Ga tau kalo ketauan neneknya.

  Di umur sekecil itu dulu gua ga terlalu inget apa-apa, yang jelas masih inget, gua juga suka dinosaurus, sampe sekarang pun masih seneng liat film-film yang ada dino nya. Apalagi kalo power ranger yang ada dino nya. itu suka banget. Beda sama kaka nya yang kelas 1 SD ini anak esdeh kaya Ira ini lebih suka main make up ya emang bentuknya di kemas di dalem kemasan frozen si elsa tu. Cuma tetep, dari semua itu, gua selalu coba jadi cowo dewasa pejuang senyum ponakan. Jadi lah gua korban make up sialan itu. Syaratnya gampang, gua cukup merem aja, sampai akirnya dia nyuruh gua buka "mas buka dah" gua liat muka gua kaya gerbang pertama taman lawang, bedaknya tebel dan bibir gua warna merah agak kecoklatan. Gua tanya "kaka ini lipstick-nya siapa ? nanti dimarahin sama ibu loh" si percil jawab "itu crayon mas" dalam lubuk hati gua yang paling dalam gua berkata "BGST"

  Waktu gua esdeh dulu, gua juga suka mainan yang sama sesuai gender, yang cewe main masak-masakan tapi pas udah gede gabisa masak, yang cowo main tembak-tembakan tapi udah gede kena friendzone gara-gara ga brani nembak. Kalo si ajay main pedang-pedangan, udah gede jadi homo. Sebenernya ga homo sih, tapi waktu itu pas ada cewe yang deket sama dia, dia tolak gara-gara dia udah punya pasangan. Disitu gua marah-marah ke de bloon wan, "Lo kenapasih ngaku homo segala ?" dia jawab "Oiya kan gua sering nya main sama lo ya". Dulu aja tu udah mati-matian buat ngindarin tuduhan bapak-bapak di pom bensin kalo kita homo. Ini malah gitu tau-tau ada pikiran ngomong gitu. Gua tu emang maennya lebih sering ama dia, cuma tu maen yang cowok banget gitu, kaya.. kayanya ga cowo-cowo banget, tapi kan ga homo. Ga yang pas ketemu, gua tutup matanya dari belakang trus ngomong "Siapa hayooo ?". Jadi gua larang buat ngomong gitu, cepat apa lambat gua juga terseret soalnya.

  Waktu kecil juga gua selalu ke doktrin sama abang-abang kampret, yang maksa kita beli mainanya. Jadi tu abang-abang selalu ngomong "Kamu belom bisa kalo belom beli ini" begonya gua, trus gua beli tu maenan sialaan yang ga ada manfaatnya. Gua tu sebenernya ga gampang kehasut harusnya, yang gampang banget kehasut tu adi, padahal dia udah tau kalo maen ama gua ama gendat selalu di boongin, cuma tetep kena. Cewenya ajay yang sekarang untung nya akrab sama adi, ga kaya yang kemaren. Si gendat seneng kayanya punya yang sekarang ini, tapi dia sempet cerita "dia udah mulai ngambek nih" trus gua jawab "ya orang kalo udah di anggep keberadaanya kalo ngambek wajar zi" trus dia mikir bentar lalu ngomong "lah ? gua gadi anggep dong selama ini ?" gua tanya "loh ko gitu ?" dia jawab " kan gua gapernah ngambek" sebenernya itu salah dia sendiri, kenapa gamau ngambek gitu.

  Trus gua yang pemerjuang senyum ponakan ini nyoba mau beliin mereka crocodile dentist atau buaya-buayaan yang kalo di pencet gigi tertentunya bakalan gigit. Kan lucu tu, nah gua beli sama temen gua si Ilman. Beberapa hari yang lewat juga gua sempet nanya kesitu sama ajay, tapi pas gua kesana, gua nyari-nyari ternyata barang udah pada abis. Gua tanya ketukang-tukang "bang ada buaya-buayaan yang kalo di pencet gigit ga ?" abang nya jawab "oh crocodile dentist ?" gua liatin sambil ngomong dalem hati "a en je a ye" padahal gua ngomong kaya gitu beberapa hari yang lewat ga ada yang tau termasuk dia, udah pesat ternyata kemampuanya. Trus abang nya bilang, "udah abis mas, ada ini temen saya, dia juga bisa kalo cuma gigit doang mah" gua liatin "kaga dah bang, up aja. makasih bang"
  Karana barangnya ga ada, gua di tawarin mainan yang lain, kaya pie face namanya, yang muka kita di ceplok ama cream gitu. Trus gua tanya, emang berapaan ? abang nya jawab "yang mana ? soalnya ada 2 ada yang 150 sama 180" gua tanya " lah ? bedanya apaan ?" tutur beliau "kalo yang 150 buat 1 doang. kalo yang 180 muka dua" gua jawab " kalo yang cari muka ga ada bang ?" dan dialog pun berakhir.

  Jaman gua kecil dulu belom ada aneh-aneh, kaya facebook lah atau apa gitu. Kita lebih suka main bola, kalo ga lari-larian. cuma sekarang udah jarang liat anak-anak jaman gua dulu, sekarang pada cinta-cintaan, malah lebih gaul dari gua. Kadang gua kangen sama mainan jaman kecil, sampe gua mimpi maen dampu di tengah hutan, cuma musuhnya setan gitu. Sebenernya serem mimpinya, tapi kalo gua cerita ke ajay dia malah nanya "lo menang apa kalah" lah kan gua ga tau menang apa kalah nya gua. Pokoknya kalo gua mimpi itu lagi brati setanya ngebal, gaterima, minta tanding ulang. Tapi taunya gua gamimpi lagi.

  Kayanya segitu dulu ceritanya. Thanks for read :3

No comments:

Post a Comment