Welcome to Egi Gi

Pages

Tuesday, December 6, 2011

Parade 8 ribu Sinterklas

Perayaan Natal masih menunggu jelang akhir bulan, tapi suasana Natal benar-benar telah terasa. Di kota pelabuhan terbesar Inggris, Liverpool suasana Natal terasa sangat kental. Sebanyak 8.000 Santa Klaus yang berasal dari berbagai kalangan masyarakat ikut terlibat tumpah ruah di jalanan mengikuti acara parade Santa, Minggu (4/12). Mereka berjalan putar-putar kota sejauh lima kilometer.



The Sun, Senin (5/12) menulis parade Santa ini terbesar yang pernah dilakukan di beberapa wilayah di Inggris. Tak hanya pria yang berkostum menjadi Santa, kaum wanita pun ikut berpakaian menjadi Mrs Klaus. Jangan dikira semua memakai kostum khas Santa dengan warna merah dan putih. Ada pula beberapa Santa yang berkostum biru muda (warna kostum tim Manchester City) yang memang tak biasa. Mereka adalah para pendukung setia tim sepakbola Liverpool dan Manchester City.

Acara parade dimulai setelah manajer klub Manchester City, Roberto Mancini dan mantan gelandang City, Patrick Vieira membuka dengan bunyi-bunyian tiupan terompet. Aktor drama Shameless, David Threlfall dan bintang legenda Coronation Street, Bill Tarmey ikut terlibat dalam acara amal ini.

Selain diadakan di Liverpool, parade serupa juga diadakan di London, Cardiff, Plymouth, Trowbridge, dan Wiltshire.

No comments:

Post a Comment